Menhub Imbau Masyarakat untuk Mudik Sejak 9-12 Juni

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran Idulfitri 1439H, agar melakukannya pada tanggal 9 sampai 12 Juni. Tujuannya agar terhindar dari kepadatan arus lalu lintas.

Menhub juga memperkirakan akan terjadi lonjakan pada saat akhir mudik bersama, yaitu tanggal 20 Juni atau hari-hari itu. Oleh karenanya, Menhub mengaku telah berkoordinasi dengan Organda (Organisasi Angkutan Darat) dan asosiasi truk untuk melakukan pembatasan tanggal 12-14 Juni dan tanggal 22-24 Juni dari jam 00.00-24.00.

“Jadi sebelum dan sesudah Idulfitri (truk tidak boleh lewat),” sambung Menhub  usai mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/5).

Dikutip dari laman www.setkab.go.id, Menhub memperkirakan pemudik yang akan menggunakan kendaraan pribadi itu tumbuh 16% dan menggunakan motor naik 33%. Karena itu, Menhub mengimbau masyarakat tidak menggunakan motor untuk mudik karena tahun lalu itu banyak kecelakaan yang melibatkan motor.

Secara khusus Menhub menyampaikan, arus pemudik udara dengan pertumbuhan 8,47% tahun  memang harus mendapatkan perhatian. Karena itu, Menhub mengaku sudah berkoordinasi dengan para stakeholder untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas. (MD)

Berita Terkait

Kementerian ESDM Buka Layanan Call Center 1500335

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menyediakan layanan call center 1500335 untuk mempermudah pengawasan dan pengaduan dari masyarakat pada periode Hari Raya Idul FitriRead More

Kominfo : Waspada Atas Serangan Malware VPNFilter terhadap Perangkat Router

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau agar pengelola jaringan di lingkungan lembaga dan instansi pemerintah, swasta dan rumahan serta penyedia jasa layanan internet untuk mewaspadai potensiRead More

Undang-Undang Antiterorisme Resmi Disahkan DPR

Undang-undang Antiterorisme resmi disahkan oleh DPR saat rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Jum’at (25/5/2018). Revisi Undang-undang (RUU) No. 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan TindakRead More

No Comments

Tuliskan Komentar