Cegah Kekerasan Anak, Dinas KBPP Kabupaten Pasuruan Gelar Rehabilitasi Sosial

Kekerasan terhadap anak dapat terjadi dimana saja seperti lingkungan tempat tinggal, sekolah maupun di lingkungan keluarga sendiri. Guna mengantisipasi terjadinya hal tersebut Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan rehabilitasi sosial bagi anak yang kehilangan hak mereka di Agrowisata Bhakti Alam, Kecamatan Tutur, selasa (10/7).

Menurut Kepala Bidang KBPP Kabupaten Pasuruan, Dra. Henda Sholcah, MM mengatakan agar segala bentuk kekerasan terutama kekerasan rumah tangga harus dihapus. Lantaran hal tersebut merupakan bentuk dari diskriminasi terhadap martabat kemanusian dan pelanggaran hak asasi manusia.

"Untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak, kita akan terus meningkatkan kerjasama dengan semua pihak memfasilitasi, mendampingi, melayani korban kekerasan anak," kata Henda Sholcah.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan ini Helda berharap agar anak-anak dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk melaksanakan kehidupan di tengah masyarakat dan tetap melaksanakan kewajiban dan hak sebagai anak.

"Kami berharap agar mereka bisa memulihkan kembali sikap dan perilaku sebagaimana mestinya anak lain diusia mereka. Serta menjadikan anak selalu ceria, bahagia, juga aman kapan dan dimanapun mereka berada," tambahnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pasuruan, dan bisa sebagai kegiatan rutin agar tidak ada lagi kekerasan terhadap anak. (Rozaq)

Berita Terkait

Pemprov Jatim Tetapkan Besaran UMK 2019

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menetapkan Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) 2019 yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) yang telah ditandatangani Gubernur Jatim, Soekarwo, Kamis (15/11)Read More

Kemenkominfo Dorong UMKM Jatim Untuk Jualan Online

Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya memberikan pelatihan dan fasilitasi simulasi jualan online untuk mengajak pengusaha UMKM membangun dan menggerakkan usaha ecommerce di Indonesia.  MelaluiRead More

BMKG Sebut Sebagian Wilayah Jatim Berpotensi Diguyur Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan sebagian wilayah Jawa Timur berpotensi diguyur hujan disertai angin kencang dan petir hingga Jumat, (9/11). Masyarakat diminta untukRead More

No Comments

Tuliskan Komentar