Efektifitas Kegiatan, Irsyad Jajal Minibus Baru

SUARA PASURUAN - Untuk efektifitas kegiatan Pemerintahan di Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf tak akan sering-sering memakai Mobil Dinas, begitu juga dengan para asisten maupun kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah).
Efisiensi tersebut ditunjukkan dalam pembelian 2 unit minibus bertuliskan "Pasuruan Maslahat". Minibus tersebut berjenis Comuter Shuttle High Roof keluaran 2014, dengan kapasitas maksimal 16 orang.
Sebagai uji coba, Irsyad didampingi dengan Wakil Bupati, Riang Kulup Prayudha, Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji, para asisten dan beberapa kepala SKPD, menjajal kendaraan tersebut untuk kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1085 yang dipusatkan di Alun-Alun Bangil, maupun Peresmian Jembatan Sedodol, Kamis(18/09).
Menurut Irsyad, dengan hadirnya 2 minibus tersebut,para pejabat tak perlu lagi menggunakan masing-masing kendaraan dinasnya, terlebih ketika dalam perjalanan, iring-iringan mobil pemda tak lagi menghabiskan badan jalan atau membuat perjalanan pengguna jalan terganggu.
"Yang jelas, para sopirnya juga bisa istirahat dan tidak terlalu capek. Ide ini kita realisasikan karena demi efisiensi kegiatan pemkab pasuruan. Selain itu, di dalam kendaraan kita juga bisa saling bertukar pikiran tentang langkah yang diambil untuk membangun kabupaten pasuruan jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya," ucap Irsyad kepada Suara Pasuruan.
Lebih lanjut Irsyad menambahkan bahwasanya penggunaan minibus tersebut akan dipergunakan seterusnya, dengan harapan agar seluruh pejabat Pemkab Pasuruan betul-betul melaksanakan apa yang telah diintruksikan oleh Bupati Pasuruan.
"Saya telah membuat komitmen kepada seluruh pejabat pemkab pasuruan untuk selalu menggunakan minibus ini dengan sebaik mungkin. Sekali lagi maksudnya adalah untuk menghemat kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat," jelasnya.(emil)

Artikel Terkait

Peran Humas dan Kominfo Harus Berbeda

Agar peran Humas dan Kominfo di pemerintah daerah terdapat perbedaan, Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan InformatikaRead More

Utamakan Anggaran Layanan Kesehatan Masyarakat

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghibau kepada jajaran pemerintah daerah agar memanfaatkan anggaran dengan baik. Misalnya, memprioritaskan anggaran layanan kesehatanRead More

Mendagri : Pemerintah Akan Launching Indek Kerawanan Pemilu

Pemerintah akan melaunching Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) jelang Pilkada dan Pemilu nasional serentak pada 2019. IKP yang disusun pemerintah, akan jadi pelengkap bagi IKPRead More

No Comments

Tuliskan Komentar