Kemendagri Launching Sistem Online Layanan Administrasi (Si OLA)

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyelenggarakan Launching Sistem Online Layanan Administrasi (Si OLA) yang diresmikan oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo di lingkungan Kemendagri, senin (17/12/2018).

Hadi mengungkapkan pencanangan Si OLA Kemendagri, untuk peningkatan pelayanan publik dan juga upaya percepatan penyederhanaan sistem dan mekanisme bahwa inovasi yang berbasis teknologi informasi ini wajib dan mutlak dilakukan.

Lebih lanjut, Hadi juga menyampaikan kaitan untuk urusan perijinan, penataan personil dan kelembagaan  serta perangkat daerah harus masuk dalam sistem yang berbasis online.

Dikutip dari laman www.kemendagri.go.id, Kemendagri mencanangkan 15 Si OLA untuk layanan administrasi berbasis teknologi informasi. Terkait dari 15 Si OLA ini, baru ada 4, yaitu keuangan daerah kaitannya dengan evaluasi APBD baik APBD Murni, APBD Perubahan dan Evaluasi alokasi anggaran; Perijinan Pelayanan Publik, Pergantian Antar Waktu (PAW); dan  penetapan pejabat negara.

Harapannya dengan Si OLA bisa lebih efektif lagi dalam memberikan pelayanan karena pertama tidak bertatap muka langsung dengan yang memberi pelayanan, kedua, waktunyapun sudah diatur kecepatannya, dan ketiga yang meminta pelayanan mengetahui prosesnya dimana secara transparan sesuai dengan SOP pelayanan Si OLA. (MD)

Artikel Terkait

Pemerintah Canangkan Hari Menabung Nasional

Pemerintah terus berupaya meningkatkan inklusi keuangan melalui lembaga terkait, salah satunya lewat Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK sudah menggodok dan mencanangkan hari Manabung Nasional.

"KitaRead More

Perlu Dikaji Bahayanya Struk ATM

Perlunya kajian atau penelitian yang lebih detail terkait beredarnya informasi yang menyebutkan struk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) itu berbahaya terhadap kesehatan. Untuk itu,  masyarakat diimbau selaluRead More

Waspada Nyamuk DBD Mudah Menyerang

Akhir-akhir ini intensitas hujan lebih sering terjadi dan menimbulkan banyak genangan air di lingkungan tempat tinggal. Genangan tersebut dapat menjadi sarang nyamuk aedes aegypti pembawa virus dagueRead More

No Comments

Tuliskan Komentar