Dinas Kominfo se-Indonesia Menyongsong Aplikasi Smart Province

Dalam pembangunan bidang komunikasi, informatika, persandian dan statistik yang Smart Province dibutuhkan kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi se Indonesia yang terencana, terkoordinasi dan komprehensif. Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Jatim sekaligus Ketua Asosiasi Kominfo se Indonesia, Eddy Santoso, dalam rapat pembangunan integritas Aplikasi Smart Province di seluruh Indonesia  di Kantor Diskominfo Jatim Kamis, (3/5).

Menurutnya, pertemuan tersebut sangat penting untuk mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang ada dan  masing – masing Provinsi harus mempersiapkan aplikasi. Eddy berharap, melalui diskusi tersebut bisa menyatukan visi masing-masing provinsi untuk mewujudkan Smart Province. Selain itu untuk menyatukan pemahaman terhadap aplikasi yang sudah ada, karena Smart Province tersebut  akan menggapai era baru yang terbuka dan mampu menjawab tantangan perkembangan IT ke depan.

Dikutip dari laman www.kominfo.jatimprov.go.id, kegiatan tersebut diikuti oleh para Kepala Dinas Kominfo se Indonesia yang membahas berbagai hal untuk menyamakan persepsi tentang program dan perencanaan kegiatan di tahun 2018, termasuk diantaranya tentang Smart Province. (MD)

Berita Terkait

Kemenag Mulai Berikan Kartu Nikah Untuk Pasangan Pengantin

Kementerian Agama (Kemenag) mulai memberikan kartu nikah kepada pasangan pengantin. Kartu Nikah ini menjadi fasilitas tambahan yang diberikan kepada pasangan pengantin usai melangsungkan pernikahan. 
Read More

Kenali Lima Warna Kertas Suara dalam Pemilu 2019

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Bahtiar mengungkapkan bahwa nanti pada hari H Pemilu di tanggal 17 April 2019 mendatang, di tempat pemungutan suara (TPS) akanRead More

Pelayanan Tetap Berjalan Meskipun Kampanye Imunisai Campak-Rubella Berakhir

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kemenkes, dr. Anung Sugihantono, M.Kes mengatakan kampanye imunisasi campak-rubella dihentikan, tapi pelayanan imunisasinya tetap dilanjutkan.Read More

No Comments

Tuliskan Komentar