Pemerintah Jamin Pasokan BBM Selama Ramadhan

Pemerintah menjamin pasokan dan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) selama Bulan Ramadhan aman. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan dalam siaran persnya, Senin (7/5) minta masyarakat untuk tidak khawatir atas ketersediaan BBM) dalam mengantisipasi lonjakan konsumsi selama bulan Ramadhan.

"BBM secara keseluruhan untuk pasokan bulan Ramadhan hingga Idul Fitri aman tidak ada masalah," ungkap Jonan.

Target pemerintah melalui Kementerian ESDM adalah memastikan kantong-kantong BBM yang menjadi pusat keramaian masyarakat tetap aman untuk dikonsumsi. Jaminan ketersediaan BBM ini bakal berlaku untuk semua jenis, mulai dari Solar hingga Pertamax.

Guna memastikan persiapan tersebut, Jonan menginstruksikan kepada Pertamina dan semua pihak untuk menindaklanjuti hal tersebut. Jonan pun akan melakukan pantauan langsung seminggu memasuki bulan Ramadhan serta memastikan penyelesaiaan kesiapan pasokan BBM jelang memasuki bulan Ramadhan.

 "Saya kira minggu depan kesiapan udah selesai," tuturnya seperti yang dikutip www.kominfo.jatimprov.go.id. (MD)

Berita Terkait

Kemenag Mulai Berikan Kartu Nikah Untuk Pasangan Pengantin

Kementerian Agama (Kemenag) mulai memberikan kartu nikah kepada pasangan pengantin. Kartu Nikah ini menjadi fasilitas tambahan yang diberikan kepada pasangan pengantin usai melangsungkan pernikahan. 
Read More

Kenali Lima Warna Kertas Suara dalam Pemilu 2019

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Bahtiar mengungkapkan bahwa nanti pada hari H Pemilu di tanggal 17 April 2019 mendatang, di tempat pemungutan suara (TPS) akanRead More

Pelayanan Tetap Berjalan Meskipun Kampanye Imunisai Campak-Rubella Berakhir

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kemenkes, dr. Anung Sugihantono, M.Kes mengatakan kampanye imunisasi campak-rubella dihentikan, tapi pelayanan imunisasinya tetap dilanjutkan.Read More

No Comments

Tuliskan Komentar