Cegah Kekerasan Anak, Dinas KBPP Kabupaten Pasuruan Gelar Rehabilitasi Sosial

Kekerasan terhadap anak dapat terjadi dimana saja seperti lingkungan tempat tinggal, sekolah maupun di lingkungan keluarga sendiri. Guna mengantisipasi terjadinya hal tersebut Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan rehabilitasi sosial bagi anak yang kehilangan hak mereka di Agrowisata Bhakti Alam, Kecamatan Tutur, selasa (10/7).

Menurut Kepala Bidang KBPP Kabupaten Pasuruan, Dra. Henda Sholcah, MM mengatakan agar segala bentuk kekerasan terutama kekerasan rumah tangga harus dihapus. Lantaran hal tersebut merupakan bentuk dari diskriminasi terhadap martabat kemanusian dan pelanggaran hak asasi manusia.

"Untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak, kita akan terus meningkatkan kerjasama dengan semua pihak memfasilitasi, mendampingi, melayani korban kekerasan anak," kata Henda Sholcah.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan ini Helda berharap agar anak-anak dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk melaksanakan kehidupan di tengah masyarakat dan tetap melaksanakan kewajiban dan hak sebagai anak.

"Kami berharap agar mereka bisa memulihkan kembali sikap dan perilaku sebagaimana mestinya anak lain diusia mereka. Serta menjadikan anak selalu ceria, bahagia, juga aman kapan dan dimanapun mereka berada," tambahnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pasuruan, dan bisa sebagai kegiatan rutin agar tidak ada lagi kekerasan terhadap anak. (Rozaq)

Berita Terkait

POSPEDA Kabupaten Pasuruan Tahun 2019

Panitia Kerja Tetap Daerah menyelenggarakan POSPEDA (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah) Kabupaten Pasuruan Tahun 2019 yang dilaksanakan di PPs Terpadu Al-Yasini Wonorejo. WaktuRead More

Pemkab Pasuruan Kembali Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Bupati Pasuruan, H.M. Irsyad Yusuf, SE, MMA menerima penghargaan sebagai Peringkat IV Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 oleh Gubernur Jawa Timur,Read More

WASPADA HUJAN LEBAT AKHIR JANUARI 2019

Berdasarkan hasil analisis dinamika atmosfer (22/01/2019), terpantau masih terdapat aliran massa udara basah dari Samudera Hindia yang masuk ke wilayah Jawa, kalimantan, Bali, NTB hingga NTT. BersamaanRead More

No Comments

Tuliskan Komentar