BMKG Sebut Sebagian Wilayah Jatim Berpotensi Diguyur Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan sebagian wilayah Jawa Timur berpotensi diguyur hujan disertai angin kencang dan petir hingga Jumat, (9/11). Masyarakat diminta untuk waspada dan siap siaga untuk menghindari kemungkinan bencana yang terjadi secara tiba-tiba.

“Jadi masyarakat perlu terus memantau perkembangan prediksi cuaca agar dapat mempersiapkan diri ketika wilayahnya diprediksi akan turun hujan,” kata Prakirawan BMKG Juanda, Anas, Selasa, (6/11).

Ia menjelaskan pada pukul 12.50 WIB, BMKG Kelas I Juanda mengeluarkan peringatan dini untuk cuaca Jawa Timur. Dilaporkan juga hujan sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang terpantau turun di Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Bojonegoro, Tuban bagian selatan, Kabupaten Kediri, Nganjuk bagian barat, Lamongan, Gresik, Surabaya bagian barat, Kabupaten Malang, Bangkalan, Sampang bagian utara.

Dikutip dari laman www.kominfo.jatimprov.go.id, Pasuruan bagian selatan, Lumajang, Probolinggo bagian selatan, Bondowoso, Jember bagian barat, dan Situbondo bagian barat. Kemudian meluas ke Pacitan, Ngawi, Madiun, Tuban, Kota Batu, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Blitar, Sampang, Sidoarjo, Surabaya, Kabupaten Mojokerto, dan sekitarnya. (MD)

Berita Terkait

Langkah KPU dalam Perangi Hoaks

Agar terhindar dari informasi bohong atau hoaks jelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) melakukan berbagai langkah untuk menangkal upaya dugaan delegitimasi KPU dalam penyelenggaraan pemilu.

Read More

POSPEDA Kabupaten Pasuruan Tahun 2019

Panitia Kerja Tetap Daerah menyelenggarakan POSPEDA (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah) Kabupaten Pasuruan Tahun 2019 yang dilaksanakan di PPs Terpadu Al-Yasini Wonorejo. WaktuRead More

Pemkab Pasuruan Kembali Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Bupati Pasuruan, H.M. Irsyad Yusuf, SE, MMA menerima penghargaan sebagai Peringkat IV Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 oleh Gubernur Jawa Timur,Read More

No Comments

Tuliskan Komentar