Harkitnas 2019: Menkominfo Ajak Masyarakat Rajut Kembali Semangat Persaudaraan

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Wakil Presiden (Seswapres), Mohamad Oemar, selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2019 di Lapangan Upacara Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (20/5) mengatakan tema Hari Kebangkitan Nasional kali ini adalah “Bangkit untuk Bersatu”. 

Melalui tema ini, Menkominfo mengajak masyarakat untuk merajut kembali semangat persaudaraan, kekerabatan, dan keakraban, di antara sesama warga bangsa, utamanya di tengah kondisi politik yang dinamis paska pelaksanaan pemilu dan pilpres beberapa minggu yang lalu.

“Mari kita kedepankan semangat untuk kembali mempererat persahabatan sebagai sesama warga masyarakat dalam menghadapi tantangan di era peradaban yang makin disruptif sekarang ini,” ucap Seswapres membacakan sambutan tertulis Menkominfo.

Pelaksanaan tema itu, lanjut Menkominfo, bisa diwujudkan dengan memperluas dan menggelorakan budaya gotong royong. Ia mengutip Proklamator Republik Indonesia, Bung Karno, yang pernah menyatakan bahwa gotong royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagian semua, buat kepentingan bersama.

Untuk itu, Menkominfo mengajak masyarakat untuk menjadikan semangat gotong royong sebagai energi dalam melanjutkan kerja besar bangsa ini, dalam meraih harkat dan martabat yang makin unggul di pentas internasional.

“Mari kita terus jaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Mari kita jaga agar suasana pembangunan di negeri kita selalu kondusif, penuh harmoni, dan persaudaraan,” kata Menkominfo seraya menambahkan melalui harmoni dan persaudaraan yang terjaga, mari kembangkan kolaborasi yang produktif, yang mampu mencetuskan beragam terobosan-terobosan dan inovasi.

“Mari kita teladani semangat Mahapatih Gadjah Mada, dengan Amukti Palapa yang terus berusaha dan bekerja keras untuk meraih keunggulan dan kemajuan Kepulauan Nusantara,” sambung Menkominfo seperti yang dikutip dari laman www.setkab.go.id.

 

Berita Terkait

Bupati Irsyad Yusuf Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022

Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan yang diterimanya adalah Digital InnovationRead More

Pengaturan Jam Kerja ASN Pemkab Pasuruan Selama Ramadhan 1443 H

Pemerintah telah mengatur jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadhan 2022/1443 Hijriah. Termasuk di Lingkungan Pemkab Pasuruan. Sekretaris DaerahRead More

Si Sakti Dinas Kominfo Masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan 2022

Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar