Gubernur Jatim Izinkan Sholat Idul Fitri , Asal Sesuai Prokes

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid atau di Lapangan. Namun, diatur oleh Satgas Covid masing-masing RT, RW, Desa dan Kelurahan tergantung masing-masing desa melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Di Jawa timur, ada satu Desa yang berstatus Zona Merah. Sehingga, warganya diminta untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

“Kalau Zona Orange maksimal 15 persen, kalau Zona Kuning sesuai Surat Edaran Kemenag, boleh maksimal 50 persen. Tapi semua menjaga protokol kesehatan yang ketat,"  ujarnya, Senin pada (10/5/2021).

Dikutip dari laman www.kominfo.jatimprov.go.id,  jama’ah yang melaksanakan Sholat Id di masjid, diharapkan membawa kantong tempat sandal atau sepatu sendiri agar tidak terjadi kerumunan saat mencari sendal masing-masing.

"Ini semua demi menjaga kebaikan dan perlindungan diri kita, seluruh jamaah, seluruh keluarga," tandasnya.

Berita Terkait

Bupati Irsyad Yusuf Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022

Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan yang diterimanya adalah Digital InnovationRead More

Pengaturan Jam Kerja ASN Pemkab Pasuruan Selama Ramadhan 1443 H

Pemerintah telah mengatur jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadhan 2022/1443 Hijriah. Termasuk di Lingkungan Pemkab Pasuruan. Sekretaris DaerahRead More

Si Sakti Dinas Kominfo Masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan 2022

Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar