BMKG : Waspada Banjir Rob di Pesisir Surabaya hingga Pasuruan dan Pamekasan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Perak Surabaya, mengimbau masyarakat yang tinggal di pesisir Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Pamekasan dan Kalianget untuk mewaspadai potensi terjadinya banjir rob. Banjir yang disebabkan oleh kenaikan muka air laut ini diperkirakan terjadi pada tanggal 22 - 27 Juni 2021 atau sepekan ke depan. 
 
BMKG Maritim Perak memperkirakan wilayah pesisir yang berpotensi terdampak adalah pesisir Surabaya barat, Pelabuhan Surabaya, Pesisir Surabaya timur, pesisir Sidoarjo dan Pasuruan, serta pesisir Pamekasan dan Kalianget, yang akan terjadi pada pukul 09.00 - 12.00 WIB.
 
Kordinator bidang observasi dan informasi BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya, Sutarno, menyebutkan Banjir rob merupakan banjir yang disebabkan oleh kenaikan muka air laut, hingga air yang pasang tersebut menggenangi daratan. Banjir ini diakibatkan oleh terjadinya pasang air laut yang lebih tinggi dari ketinggian daratan. Banjir rob juga dikenal sebagai banjir genangan.
 
 

Berita Terkait

Bupati Irsyad Yusuf Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022

Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan yang diterimanya adalah Digital InnovationRead More

Pengaturan Jam Kerja ASN Pemkab Pasuruan Selama Ramadhan 1443 H

Pemerintah telah mengatur jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadhan 2022/1443 Hijriah. Termasuk di Lingkungan Pemkab Pasuruan. Sekretaris DaerahRead More

Si Sakti Dinas Kominfo Masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan 2022

Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar