Tekan Penyebaran Covid-19, Dinas Kominfo Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Ke Warga

Sesuai petunjuk dan instruksi dari Bupati Pasuruan, HM.Irsyad Yusuf terkait mobilisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer untuk masyarakat. Bekerja sama dengan Organsisai Perangkat Daerah lainnya yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Purwodadi, pembagian dilakukan di pertigaan Purwodadi-Kecamatan Tutur pada Senin, (09/08/2021) siang.

Sasaran utama dari kegiatan pembagian masker tersebut adalah warga yang melintas di sekitaran jalan tersebut. Terutama beberapa pengendara motor yang abai akan penerapan protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker.

Warga dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas sempat kaget karena mengira adanya operasi penindakan pelanggaran protokol kesehatan. Namun setelah diberitahu bahwa ada pembagian masker, merekapun kembali melintas dan tak lupa mendapat paket masker dan hand sanitizer.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan, Drs. Syaifudin Ahmad, MSi berujar bahwa kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Pasuruan.

“Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini merupakan instruksi dari Pak Bupati tentang mobilisasi ASN dalam rangka menghambat dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan sekaligus menekankan pada masyarakat bahwa virus corona masih ada dan kita harus tetap menjalanka protokol kesehatan terutama ketika melakukan aktivitas di luar,”ucapnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut dilaksanakan secara menyeluruh pada 24 Kecamatan di lingkup Kabupaten Pasuruan dan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah diatur sebelumnya. Diharapkan masyarakat semakin sadar akan adanya virus Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus tersebut.

“Pembagian masker ini dilaksanakan menyeluruh di 24 Kecamatan dimana ada perwakilan dari 2 OPD di masing-masing kegiatan tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah diatur dan disepakati. Tentunya kita berharap semoga wabah Covid-19 ini segera usai, tentunya dengan dukungan serta peran aktif dari masyarakat terutama terkait penerapan protokol kesehatan,”tambahnya.

Berita Terkait

Bupati Irsyad Yusuf Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022

Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan yang diterimanya adalah Digital InnovationRead More

Pengaturan Jam Kerja ASN Pemkab Pasuruan Selama Ramadhan 1443 H

Pemerintah telah mengatur jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadhan 2022/1443 Hijriah. Termasuk di Lingkungan Pemkab Pasuruan. Sekretaris DaerahRead More

Si Sakti Dinas Kominfo Masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan 2022

Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar