Pengaturan Jam Kerja ASN Pemkab Pasuruan Selama Ramadhan 1443 H

Pemerintah telah mengatur jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadhan 2022/1443 Hijriah. Termasuk di Lingkungan Pemkab Pasuruan. Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, pengaturan jam kerja tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 11/2022 tentang Jam Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Bulan Ramadhan 1443 Hijriah di Lingkungan Pemerintah. Hanya saja, perihal pengaturan kerja disesuaikan dengan kearifan lokal daerah, sehingga diputuskan dalam satu minggu yang biasanya minimal 37,5 jam, kini dipangkas sebanyak 5 jam menjadi hanya 32,5 jam, baik 5 hari kerja maupun 6 hari kerja. Terperinci, bagi OPD yang memberlakukan 5 hari kerja, jam kerja selama Ramadan menjadi pukul 07.30-14.30 pada Senin-Kamis dengan tanpa istirahat alias waktu istirahat untuk sholat dan makan diatur sendiri secara bergantian. Sementara untuk Jumat, jam kerja pada pukul 07.30-12.00 WIB. "Bagi karyawan laki-laki yang beragama islam dihimbau melaksanakan sholat jumat di Masjid Komplek Perkantoran atau masjid terdekat, kemudian setelah kembali ke kantor, persiapan untuk pulang," kata Anang di sela-sela kesibukannya, jumat (01/04/2022). Sedangkan bagi instansi pemerintah yang menerapkan 6 hari kerja, jam kerja menjadi pukul 07.30-13.30 WIB pada Senin-Kamis dan untuk hari sabtu mulai pukul 07.30-12.00 WIB.

Berita Terkait

Bupati Irsyad Yusuf Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022

Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan yang diterimanya adalah Digital InnovationRead More

Si Sakti Dinas Kominfo Masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan 2022

Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

Read More

Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Bagi-bagi Masker untuk warga

Sebagai bentuk upaya pencegahan, penyebaran serta kepedulian terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar aksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli Covid-19. KaliRead More

No Comments

Tuliskan Komentar