Bupati Irsyad Yusuf Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022

Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan yang diterimanya adalah Digital Innovation Award (DIA) 2022. Penghargaan ini merupakan apresiasi yang dipersembahkan oleh MNC Portal kepada pihak-pihak yang telah secara konsisten berkontribusi dalam pengembangakan digitalisasi di Indonesia. Salah satuya seperti yang sudah dilakukan oleh Bupati Irsyad.

Dari pantauan di lapangan, Bupati Irsyad menerima penghargaan untuk kategori Digital Innovation For Public Service alias pelayanan publik melalui inovasi digital yang diterimanya, Kamis (31/3/2022) malam.

Inovasi yang dimaksud adalah  SIAP MASLAHAT  yang merupakan singkatan dari (Sistem Informasi Aplikasi Perizinan Maslahat). Menurut Bupati, inovasi ini berbentuk website yang dibuat untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Pasuruan dalam kepengurusan perizinan hingga mencakup pengaduan masyarakat.

“Aplikasi ini untuk memberikan kemudahan pengurusan izin non-OSS bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan di berbagai sektor. Perizinan jadi mudah, transparan, adanya kepastian waktu dan kepastian hukum,” kata Irsyad melalui sambungan selulernya.

Dijelaskannya, SIAP MASLAHAT dibangun sedinamis mungkin, mudah (user friendly), fleksibel, terhubung dengan aplikasi telegram, sistem mengikuti hari kalender, dan penerbitan otomatis dengan digital signage.  Muaranya, aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan pengurusan izin non OSS (online single sumbission) bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan di berbagai sektor.  

Berita Terkait

Pengaturan Jam Kerja ASN Pemkab Pasuruan Selama Ramadhan 1443 H

Pemerintah telah mengatur jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadhan 2022/1443 Hijriah. Termasuk di Lingkungan Pemkab Pasuruan. Sekretaris DaerahRead More

Si Sakti Dinas Kominfo Masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan 2022

Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

Read More

Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Bagi-bagi Masker untuk warga

Sebagai bentuk upaya pencegahan, penyebaran serta kepedulian terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar aksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli Covid-19. KaliRead More

No Comments

Tuliskan Komentar