Peringati Hari Ibu, Peringgitan Bupati Pasuruan Disulap Jadi Area Fashion Parade 2022

Peringgitan Pendopo Kabupaten Pasuruan yang biasanya jadi tempat transit para tamu Bupati, kini disulap menjadi tempat berlenggak-lenggok para model.

Seperti yang terlihat pada Rabu (21/12/2022) malam. Perwakilan pegawai dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Pasuruan bersaing dalam event Peringgitan Fashion Parade 2022.

Dari pantauan di lapangan, peragaan busana khusus perempuan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Bahkan, sebelum perhelatan digelar, Bupati dan sang istri yang tak lain Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf juga ikutan tampil bak seorang foto model yang sangat profesional.

Menurut Lulis, digelarnya Peringgitan Fashion Parade 2022 tak lain untuk merayakan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 desember.

Dalam prakteknya, setiap perwakilan dari OPD wajib memakai kebaya nasional lengkap dengan aksesoris yang menempel di badan. Mereka harus bisa piawai berjalan di atas karpet merah, lantaran ada beberapa juri yang ditugasi untuk menentukan siapa peserta yang berhak menjadi juara.

"Kita ingin merayakan Hari Ibu dengan menggelar Fashion. Bukan di Pendopo, tapi di Peringgitan," singkatnya.

Dari semua penampil sudah mengeluarkan segala kemampuannya. Hanya saja, panitia mengambil 6 juara yang berhak menerima hadiah.

Kata Lulis, dengan digelarnya Peringgitan Fashion Parade, para perempuan diharapkan tidak lupa dengan identitasnya sebagai kaum feminis. Dalam artian, tidak melupakan kodrat sebagai seorang wanita jawa yang menjunjung tinggi kesopanan, keluwesan dan wibawa.

"Pakai kebaya itu menandakan seorang perempuan jawa yang menjunjung tinggi kesopanan, keluwesan tapi tetap berwibawa. Selamat Hari Ibu untuk semua ibu di Kabupaten Pasuruan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad mengapresiasi para peserta yang total dalam berpenampilan. Hal itu dibuktikan dengan persiapan yang terbilang singkat, namun menghasilkan pagelaran yang istimewa.

"Singkat sekali waktunya. Tapi seperti sudah profesional. Selamat kepada para peserta, terlebih untuk Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang jadi Juara pertama," ungkapnya.  (emil)

Berita Terkait

Bupati Irsyad Yusuf Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022

Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan yang diterimanya adalah Digital InnovationRead More

Pengaturan Jam Kerja ASN Pemkab Pasuruan Selama Ramadhan 1443 H

Pemerintah telah mengatur jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadhan 2022/1443 Hijriah. Termasuk di Lingkungan Pemkab Pasuruan. Sekretaris DaerahRead More

Si Sakti Dinas Kominfo Masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan 2022

Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar