Program REGSOSEK, Langkah untuk Memberantas Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah pusat Republik Indonesia mematok target kemiskinan ekstrem menjadi 0 persen di tahun 2024 mendatang. Pedataan masyarakat yang detail serta akurat diperlukan untuk mendukung pencapaian target ambisius tersebut.

Forum komunikasi publik pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) menjadi perbincangan utama dalam program talkshow Layanan Publik Maslahat pada Selasa (14/03/2023) di ruang Command Center Kabupaten Pasuruan. Hadir dalam acara tersebut  Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron, SH, MH bersama kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasuruan, Arif Joko Sutejo.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasuruan, Arif Joko Sutejo menjelaskan secara terperinci mengenai program REGSOSEK kepada pendengar radio Suara Pasuruan FM 107.

 “Singkatanne REGSOSEK iku Registrasi Sosial Ekonomi, jadi sifatnya sensus. Semua keluarga, semua penduduk didata”, ungkapnya.

“Pemerintah itu ingin membangun data kependudukan tunggal. Kita akan mendapatkan data tentang profil kependudukan, keluarga, kemudian mengenai kondisi sosial ekonomi juga”, tambahnya.

Pemerintah daerah, khususnya kabupaten Pasuruan mendukung penuh program REGSOSEK ini. Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron atau yang biasa disapa Gus Mujib menyampaikan, data yang dikumpulkan akan menjadi modal untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

 “Bagaimana percepatan pengentasan atau penanggulangan kemiskinan ekstrem itu harus ada data dulu”, ujarnya.

Di akhir acara, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasuruan berharap, pemerintah Kabupaten asuruan juga ikut mendukung finalisasi data pada kegiatan FKP (Forum Komunikasi Publik) yang akan diselenggarakan di desa - desa.

Berita Terkait

UHC dan Asuransi Kesehatan, Wujud Nyata dalam Menjamin Pengobatan Mayarakat Kabupaten Pasuruan

Kesejahteraan masyarakat termasuk di dalamnya penjaminan kesehatan merupakan tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh negara. Hal tersebut telah diputuskan melalui UUD 1945 pasal 34, salah satunyaRead More

Pemanfaatan Teknologi Digital, Keniscayaan Bagi RSUD Untuk Optimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di era serba digital saat ini merupakan sebuah keharusan bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Targetnya tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayananRead More

Peringati Hari Ibu, Peringgitan Bupati Pasuruan Disulap Jadi Area Fashion Parade 2022

Peringgitan Pendopo Kabupaten Pasuruan yang biasanya jadi tempat transit para tamu Bupati, kini disulap menjadi tempat berlenggak-lenggok para model.

SepertiRead More

No Comments

Tuliskan Komentar