HUT AMAL BHAKTI KE 68, KEMENAG KABUPATEN PASURUAN PAJANG SEGUDANG PRESTASI

SUARA PASURUAN - Upacara peringatan Dirgahayu Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke 68, yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten pasuruan, jum'at(03/02) penuh dengan segudang prestasi yang diperoleh kementerian agama kabupaten pasuruan selama tahun 2013 lalu.
Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf sendiri yang menyerahkan piagam penghargaan terhadap para juara, mulai dari juara pidato bahasa arab tingkat nasional hingga penghargaan sekolah adiwiyata nasional, dengan didampingi Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayuda, Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji, serta Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf dan Ny Endah Riang Kulup Prayuda.
"Selamat kepada semua para juara, baik individual maupun tim atau sekolah yang telah membanggakan sekaligus mengharumkan naka kabupaten pasuruan di kancah nasional. Semoga bisa terus berprestasi sampai ke level internasional," ungkap Irsyad sesaat setelah menyerahkan penghargaan, di halaman kantor pemerintah kabupaten pasuruan.
Total 8 juara yang berkesempatan bertatap muka langsung dengan Irsyad Yusuf. Mereka di antaranya Abdul Qodir Izzi dari Ponpes Darul Lughih Wadda'wah Raci Bangil sebagai Juara I Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional pada Pekan Olahraga dan Seni Ponpes Nasional di Gorontalo pada 1-6 juli 2013 lalu, disusul Sulistyoningsih yang merupakan guru TK Negeri Pembina Gondangwetan yang telah meraih Juara Harapan I Lomba Apresiasi Guru PAI TK berprestasi tingkat nasional 2013 Kementerian Agama RI di Jakarta, kemudian Dzurriyatur Rohmah, bocak TK Darul Ulum Rejoso yang berhasil menjadi Juara I Lomba Hafalan Surat-Surat Pendek pada Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS) Tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2013, di Hotel Utami Sidoarjo, 6 nopember lalu.
Tidak selesai sampai di situ, Pokjawas PAI yakni Yusuf juga telah sukses meraih juara III Lomba Penilaian Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) tingkat nasional 2013 kementerian agama RI di Jakarta, dan Wahidi Rizky Ramadhanu yang berpasangan dengan Akhmad Asfahany Yusuf, pelajar asal MTs Hasan Munadi Beji keluar sebagai Juara I Tingkat Nasional Aksioma Tenis Meja Ganda Putra.
Sedangkan dari prestasi non individual, 2 tim asal PPs KH A Wahid Hasyim Bangil dan PPS Darul Lughoh Wadda'wah Bangil telah membawa nama harum bagi kabupaten pasuruan, lantaran telah menjadi Juara I Lomba Qosidah Al Banjari Tingkat Nasional pada Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional di Gorontalo juli lalu dan Juara I Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional pada Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren di Gorontalo. Dan yang terakhir adalah MAN Bangil yang meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup, sebagai Madrasah/Sekolah Adiwiyata Nasional 2013.
"Jadikan prestasi yang sudah diraih itu, sebagai cambuk untuk kembali mendulang prestasi yang jauh lebih besar. Kami tentu tidak akan tinggal diam dalam memberikan support, baik smangat maupun reward untuk pelajar yang berprestasi," kata Irsyad kepada Suara Pasuruan. (EMIL)

Berita Terkait

Bupati Irsyad Yusuf Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022

Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan yang diterimanya adalah Digital InnovationRead More

Pengaturan Jam Kerja ASN Pemkab Pasuruan Selama Ramadhan 1443 H

Pemerintah telah mengatur jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadhan 2022/1443 Hijriah. Termasuk di Lingkungan Pemkab Pasuruan. Sekretaris DaerahRead More

Si Sakti Dinas Kominfo Masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan 2022

Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan masuk Top 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar