Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Gelar Rapat Forum Walidata - DISKOMINFO Kabupaten Pasuruan

Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Gelar Rapat Forum Walidata

124x dibaca    2024-05-04 09:00:00    Administrator

Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Gelar Rapat Forum Walidata

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan melaui Bidang E-GOV & STATISTIK menggelar rapat  forum walidata di ruang rapat komunika Dinas Kominfo, Jumat (3/5/2024). 

Rapat kali ini dipimpin secara langsung oleh Kepada Bidang E-Gov & Statistik  Sofia Kristanti dan diikuti oleh beberapa OPD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan Bappelitbangda Kabupaten Pasuruan. 

Sofia Menyampaikan sesuai dengan Perpres No. 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia, maka kegiatan ini perlu dilakukan untuk menciptakan data berkualitas, mudah diakses, dan dapat dibagipakaikan antar instansi pusat serta daerah, dimana semua data sektoral milik Pemerintah Kabupaten Pasuruan dapat dipublikasikan melalui Portal Satu Data Kabupaten Pasuruan . Pembuatan Portal Satu Data merupakan  Proyek Strategis Pemkab Pasuruan Tahun 2024.

Sejak dikeluarkannya Perpub 33 Tahun 2021 tentang satu data, Pemerintah Kabupaten Pasuruan berkomitmen untuk melaksanakan aturan tersebut, selain untuk memudahkan akses sinkronisasi data, tujuan lain ialah untuk meningkatkan nilai indeks pembangunan statistik Kabupaten Pasuruan yang saat ini masih rendah.

Meskipun demikian, Kepala Bidang E-Gov  & Statistik Dinas Kominfo menyadari kegiatan Satu Data Kabupaten Pasuruan ini belum berjalan maksimal, oleh karena itu ia berharap adanya komitmen yang kuat dari setiap OPD dalam pelaksanaan satu data ini agar dapat berjalan dengan baik. (Robiatul)

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini