Kabupaten Pasuruan Raih Penghargaan Sebagai Terbaik II dalam Pelayanan KB - DISKOMINFO Kabupaten Pasuruan

Kabupaten Pasuruan Raih Penghargaan Sebagai Terbaik II dalam Pelayanan KB

39x dibaca    2024-07-11 14:20:00    Administrator

Kabupaten Pasuruan Raih Penghargaan Sebagai Terbaik II dalam Pelayanan KB

Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31, Kabupaten Pasuruan berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Piagam Penghargaan diberikan secara langsung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr. Hasto Wardoyo kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko sebagai Terbaik II Pelayanan KB di Jatim International Expo (JIE) Surabaya, Rabu (10/7/2024).

Menurut Sekda, Yudha Triwidya Sasongko Kabupaten Pasuruan mendapat apresiasi atau penghargaan atas peran dan konstribusi Program Bangga Kencana Pelayanan KB Tahun 2024. Lantaran melebihi target jumlah akseptor KB dari 9.158 orang menjadi 17.021 orang, Khususnya saat momentum HUT Ikatan Bidan Indonesia yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

"Ini hanya sebulan saja, jumlah akseptor KB bisa mencapai 185,86 persen ketika peringatan HUT IBI Tahun 2024, semua daerah diminta untuk berlomba-lomba menarik jumlah akseptor KB minimal sesuai target" ujar Yudha melalui sambungan seluler.

Mewakili Pj Bupati Pasuruan, Yudha mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Utamanya DP3AP2KB sebagai leading sektor pelayanan KB yang membawahi seluruh petugas sampai ke bawah dan semua stake holder telah mendukung program KB di Kabupaten Pasuruan.

Sementara, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pasuruan, Agus Mashudi menyampaikan layanan KB mulai dari Pil, Suntuk, Implant, IUD, Kondom, MOW dan MOP diberikan secara gratis. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada para pasangan usia subur yang ingin menggunakan KB untuk bisa datang langsung ke Puskesmas atau bidan setempat untuk mendapatkan layanan KB jenis MOP maupun MOW. (Emil, R.A)

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini