Kampanye Gemarikan di Kecamatan Nguling, Ny. Luhur Andriyanto Ajak Warga Manfaatkan Potensi Ikan Sebagai Sumber Protein dan Income Keluarga - DISKOMINFO Kabupaten Pasuruan

Kampanye Gemarikan di Kecamatan Nguling, Ny. Luhur Andriyanto Ajak Warga Manfaatkan Potensi Ikan Sebagai Sumber Protein dan Income Keluarga

62x dibaca    2024-07-09 15:20:00    Administrator

Kampanye Gemarikan di Kecamatan Nguling, Ny. Luhur Andriyanto Ajak Warga Manfaatkan Potensi Ikan Sebagai Sumber Protein dan Income Keluarga

Dalam rangka implementasi penurunan angka stunting dan peningkatan angka konsumsi ikan di Kabupaten Pasuruan. Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan Kembali menggelar Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Desa Watestani Kecamatan Nguling. Hari ini, Selasa (9/7/2024).

Pantauan di lapangan terlihat warga antusias mengikuti demo masakan yang dipandu secara langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny. Luhur Andriyanto yang juga diikuti oleh anggota TP PKK Kabupaten Pasuruan, Anggota PKK Kecamatan Nguling, dan warga Desa Watestani. 

Dalam Sambutannya, Ny. Luhur Andriyanto menyampaikan Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu daerah potensial penghasil ikan termasuk di kawasan pesisir laut, salah satunya di Kecamatan Nguling yang menjadi desnitasi kunjungan gemarikan kali ini. Ia menghimbau kepada seluruh warga dapat memanfaatkan potensi ikan sebagai konsumsi makanan sumber protein yang memiliki nilai jual ekonomis.

"Mari kita konsumsi ikan, selain proteinnya yang sangat tinggi juga harganya tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan produk/protein lainnya" ungkapnya. 

Potensi ikan sebagai sumber protein yang tinggi juga dapat dimanfaatkan oleh warga khususnya para ibu-ibu untuk membuat kreasi olahan produk ikan yang dapat diperjualan-belikan, sehingga dapat menambah income keluarga.

"Ikan lebih sering kita penyet atau sambel saja biasanya, maka dari itu mari kita simak bersama-sama bagaimana pengelolahan ikan hari ini, yang mungkin bisa diolah untuk penghasilan ibu-ibu di rumah, jadi bisa meningkatkan nilai ekonomi keluarga" ujarnya.

Di akhir, Pj. Ketua Ny. Luhur Andriyanto menyampaikan tujuan utama dari kegiatan Gemarikan ini ialah meningkatkan kesadaran warga untuk mengonsumsi ikan, sebagai upaya menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Pasuruan. Maka dari itu, ia berharap adanya dukungan dan keterlibatan aktif dari para stakeholder dalam kegiatan ini, sehingga harapan untuk mewujudkan Kabupaten Pasuruan zero stunting dapat segera terwujud. (R.A)

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini