Untuk memanfaatkan tekologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak masyarakat para pelaku bisnis termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal untuk beralih ke pasar digital dalam mengembangkan usahanya. Degan berbisnis secara online, dapat meningkatkan kesempatan untuk mempromosikan dan membuka pasar semakin lebar.
“Untuk Bapak-Ibu semua, inilah saatnya bagi kita siapkan produk-produk unggulan kita, untuk dijual secara online,” kata Samuel A. Pangerapan, Dirjen Aptika Kementerian Kominfo saat menghadiri diskusi publik di Jakarta pada Senin (19/2).
Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Mira Tayyiba juga menuturkan, e-commerce akan menjadi salah satu pilihan strategis para pelaku bisnis, sehingga daya saing pun akan meningkat.
Dikutip dari www.kominfo.go.id, adapun langkah yang dapat dilakukan, pemerintah daerah harus mengindentifikasi data produk unggulan dan para pelaku UMKM nya. Sehingga kata Mira, pihak-pihak terkait mampu berkolaborasi memanajemen ekosistem e-commerce agar tercipat kondisi yang kondusif. (MD)
Komentar (0)
Belum ada komentar
Tulis Disini