Study Tiru MAN 2 Pasuruan di Radio Suara Pasuruan 107 FM - DISKOMINFO Kabupaten Pasuruan

Study Tiru MAN 2 Pasuruan di Radio Suara Pasuruan 107 FM

98x dibaca    2024-02-03 17:00:00    Administrator

Study Tiru MAN 2 Pasuruan di Radio Suara Pasuruan 107 FM

Radio Suara Pasuruan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan kedatangan tamu dari Tim Digital Madrasah (Digma) MAN 2 Al - Yasini Pasuruan untuk melakukan Study Tiru pada Kamis (02/02/2024). 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa dibidang podcast dan penyampaian informasi di lingkup sekolah. 

Dalam diskusi yang dibuat terbuka, crew dari Radio Suara Pasuruan, Ahmad Robert menjelaskan terkait tahapan yang perlu dilakukan untuk memulai sebuah konten informasi digital mulai dari teknis hingga cara membuat konten yang menarik.

"Dalam memulai podcast kita harus tentukan temanya dulu, selain itu harus punya hot Clock atau perencanaan, berkaitan dengan panduan pembagian waktu dalam siaran" ungkapnya

Crew Radio Suara Pasuruan juga memberi kesempatan kepada tim digital MAN 2 Pasuruan untuk melihat dan mengenal jenis-jenis alat siaran yang ada diruang studio suara Pasuruan 107 FM. 

Sementara, Lukman Hakim selaku Guru yang sekaligus tim digital Madrasah menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh crew Radio Suara Pasuruan, dari hasil diskusi pihaknya mendapatkan gambaran bagaimana cara mengawali untuk membuat sebuah podcast di lingkungan sekolah. Sekaligus berharap adanya kerja sama dalam berbagi informasi khususnya untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat melalui media digital. (Robiatul)

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini